Jajaran Humas Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Pelatihan Media Melalui Teleconference

18 5 2

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Raymond J. H. Takasenseran beserta Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, James A. Kaihatu dan staf humas pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti kegiatan penguatan Kehumasan melalui teleconference bertempat diruang kerja Kabag Program dan Humas.

Kegiatan yang diikuti jajaran humas di Kemenkumham tersebut dibuka oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Fajar Lase. Beliau menyapaikan agar humas dapat menjadi jembatan atas segala hal yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat, dan setiap humas di jajaran Kemenkumham agar dapat sigap dan bersinergi mulai dari pusat hingga ke Unit Pelaksana Teknis, baik dalam melakukan pembuatan berita-berita positif maupun melawan berita-berita bohong (hoax) sehingga dapat menciptakan citra positif Kementerian. Humas harus menjadi pusat informasi pertama bagi masyarakat dalam menyampaikan segala berita yang terjadi dilingkungan kerjanya. Fajar juga menyampaikan tentang arahan Menkumham untuk membuat peran humas semakin kuat dan kedepannya kegiatan penguatan/pembinaan kehumasan ini akan dilakukan secara rutin agar fungsi humas semakin mapan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh narasumber Bane Manulu yang bertemakan “Newsjacking”. Newsjacking merupakan pemanfaatan isu yang sedang terjadi untuk menaikan popularitas berita, sehingga berita tersebut dapat diterima oleh wartawan maupun masyarakat. Bane juga menyampaikan tentang pentingnya peran media sosial dalam penyampaian berita kepada masyarakat, dengan gambar-gambar yang menarik dan infografis yang midah dipahami dimana sekarang sudah memasuki jaman internet sehingga pemanfaatan media sosial sangatlah mudah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti kegiatan ini.

18 5 1

18 5 3

18 5 4


Cetak   E-mail