Terapkan Tata Nilai PASTI, Guna Terpenuhinya Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil Satuan Kerja Berpredikat WBK/WBBM TA 2020

Kotamobagu, 27/07/2020 – Demi tercapainya Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bersih dari Korupsi Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulawesi Utara gelar Rapat Penguatan dan Pemenuhan Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil Satuan Kerja Berpredikat Menuju WBK/WBBM TA. 2020. Bertindak sebagai Narasumber Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia bersama Kepala Divisi Adminstrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM memberikan pengarahan terkait Penerapan Tata Nilai PASTI, serta penguatan pemenuhan komponen pengungkit dan komponen hasil satuan kerja berpredikat menuju WBK/WBBM Tahun anggaran 2020.

Rapat tersebut digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu dengan peserta Rapat yang terdiri dari para Kepala UPT Pemasyarakatan maupun UPT Keimigrasian, para Pejabat Struktural Kantor Wilayah, dan juga pegawai yang termasuk dalam anggota Kelompok Kerja WBK/WBBM di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, yang hadir secara langsung maupun mengikuti rapat ini secara daring menggunakan media aplikasi zoom meeting.

Rapat kali ini dipandu oleh Kepala Bagian Umum, Veiby Koloay, dimulai dari Pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono yang memaparkan terkait 6 Komponen pengungkit, yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik serta 2 komponen hasil WBK/WBBM, yaitu Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemerintah yang bersih dan bebas KKN yang dilihat berdasarkan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK). Dilanjutkan pemaparan dari para Kepala Divisi yang memberikan penguatan pada masing-masing bidang.

Baik Kakanwil maupun para Kepala Divisi mengharapkan seluruh Satuan kerja khususnya 16 UPT yang telah diusulkan sebagai UPT berpredikat Menuju Wilayah Bebas Korupsi dapat lebih bersemangat dan giat dalam memenuhi semua data dukung yang diminta.

2707 3 1

2707 3 1

2707 3 1

2707 3 1

2707 3 1


Cetak   E-mail