Tingkatkan Sinergitas, Kanwil KEMENKUMHAM SULUT dan BPSDM Hukum dan HAM gelar Penguatan Penggunaan Aplikasi CBHRIS dan E-learning

Manado, 03/08/2020 – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Utara, Lumaksono didampingi Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly membuka Kegiatan Penguatan Penggunaan Aplikasi CBHRIS (Competency Based Human Resource Information System-CBHRIS) Dan E-Learning di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara.

Didampingi juga secara daring oleh Tim Sisfo BPSDM Hukum dan HAM, kegiatan ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang terdiri 8 (delapan) orang pegawai Kantor Wilayah dan 22 (dua puluh dua) orang laninya dari Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Umun, Veiby S. Koloay. Selanjutnya pembacaan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Lumaksono. “Pentingnya penyelenggaraan sistem elektronik di kantor wilayah, maka diperlukan upaya untuk berkoordinasi dan menyelaraskan langkah mempercepat implementasi E-Goverment di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, terutama melalui kegiatan Penguatan. Dimana kegiatan Penguatan ini bertujuan untuk dapat menciptakan sinergitas penyelenggaraan sistem elektronik secara komprehensif, akurat, efisien dan efektif di lingkungan Kantor Wilayah dan di BPSDM Hukum dan HAM.” ungkap Kakanwil.

Masuk pada kegiatan teknisnya, Tim Sisfo BPSDM Hukum dan HAM mengarahkan para peserta untuk melakukan simulasi penggunaan aplikasi e-learning dalam kaitannya tata cara mengunduh materi, aktif dalam forum diskusi, menjawab soal-soal ujian dll. Selain penggunaan aplikasi e-learning, para peserta juga diajarkan penggunaan aplikasi CBHRIS Kemenkumham.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ialah agar peserta mampu memahami penggunaan Sistem Informasi Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi (CBHRIS) dan pelatihan melalui metoda jarak jauh (e-Learning) serta mampu mengakses dan mengaplikasikan fitur-fitur layanan pembelajaran pada pelatihan jarak jauh dengan metoda e-Learning dengan baik. Diklat metode E-Learning seperti ini dapat menjadi solusi terhadap upaya percepatan reformasi birokrasi dalam pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan. Kesempatan mengikuti diklat metode E-Learning merupakan kesempatan terbuka bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas dan mendukung pola karier pegawai.

Di penghujung kegiatan para peserta diharuskan mengisi survei terkait Evaluasi Workshop Penguatan Penggunaan Aplikasi CBHRIS Dan E-Learning Metode Teleconference Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020.

0308 3 5

0308 3 5

0308 3 5

0308 3 5

0308 3 5


Cetak   E-mail