Kakanwil Membuka Kegiatan Sosialisasi Palayanan Keimigrasian di masa Pandemi COVID 19 pada Kanim Manado

Kakanwil Membuka Kegiatan Sosialisasi Palayanan Keimigrasian di masa Pandemi COVID 19 pada Kanim Manado

imigrasi010920 3

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Lumaksono, didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Arief Kunjono, serta Kabag Program dan Humas, Noldy Sahabati, membuka kegiatan Sosialisasi Pelayanan Keimigrasian di Masa Pandemi Covid 19 oleh Kantor Imigrasi kelas I TPI Manado bertempat di Hotel Grand Puri Manado (01/09/20). Kegiatan ini dihadiri oleh 50 Peserta dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat.

Dalam laporannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Arthur Mawikere, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait pelayanan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi kelas I TPI Manado.
“Selama empat bulan awal pandemi, kita membatasi pelayanan. Kini setelah ada kejelasan dari pusat, Imigrasi mulai melayani lagi. Persyaratan, Prosedur dan Biaya Paspor dalam masa tatanan normal baru tidak mengalami perbedaan, hanya saat ini mengutamakan protokol kesehatan dalam mengajukan pelayanan paspor sehingga untuk jumlah pemohon dan petugas saat ini dibatasi".

imigrasi010920 3

Kemudian dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan, dalam memaksimalkan pelayanan keimigrasian yang terbatas di masa pandemi Covid 19, seluruh Kantor Imigrasi yang ada di Sulawesi Utara telah melakukan terobosan dengan melakukan sistem pelayanan jemput bola seperti Eazy Paspor. Pemohon tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi, petugas akan mendatangi berbagai Kantor pemerintahan, perusahaan, universitas, sekolah, apartemen, mall dan sebagainya untuk melakukan pelayanan kolektif pembuatan paspor, tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
"Selain Eazy paspor, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado juga melakukan pelayanan paspor keliling, di mana petugas imigrasi menggunakan mobil dan melakukan pelayanan pembuatan paspor di lokasi strategis” ujar Kakanwil dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mengetahui terobosan dan kemudahan layanan yang diberikan oleh Kemenkumham, khususnya Kantor Imigrasi Manado.

 

imigrasi010920 3


Cetak   E-mail