Verifikasi Data Lapangan SIPKUMHAM di Kabupaten Bolaang Mongondow

 404889123 334644665949008 7932963300293415883 n

LOLAK (24/11) - Dalam rangka verifikasi data lapangan terkait informasi SIPKUMHAM di wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Kepala Bidang HAM Reba Paputungan dan Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Patrick Waloni beserta staf melakukan verifikasi data lapangan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow terkait berita viral yang tersebar di sosial media dengan topik "Ratusan Siswa SD di Bolmong Sulut Keracunan Usai Konsumsi Susu Kemasan".

Tim Kantor Wilayah diterima oleh Kepala Seksi Kefarmasian dan Alat Kesehatan Sukirman Nanguneyang yang menjelaskan bahwa produk kemasan tersebut diterima dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi dan langsung disalurkan ke 3 sekolah yang ada di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow dan tidak melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow. Dari keterangan yang diberikan, tim mendapati data jumlah siswa yang keracunan berjumlah 240 siswa yang tersebar pada 3 sekolah di Kecamatan Lolak.

Kepala Bidang HAM menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow yang sudah menerima baik kedatangan Tim Bidang HAM. Kegiatan ini bertujuan sebagai bahan pembuatan laporan analisa SIPKUMHAM di Wilayah Sulawesi Utara.


Cetak   E-mail