Bekali ASN Masuki Purbakati, Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Pelatihan Kemandirian Usaha

 

Manado (30/11) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Keahlian Kemandirian Usaha (entrepreunership) bagi ASN yang akan memasuki masa purnabakti dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulut secara hybrid yang terpusat di Lapangan Kanwil, Kamis (30/11).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Denny Porajow membuka langsung kegiatan sosialisasi tersebut. Dalam arahannya Denny menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bekal bagi ASN dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang akan memasuki purnabakti. “Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, karna ini merupakan hal penting yang dapat dijadikan usaha bagi bapak/ibu pada saat memasuki masa purnabakti untuk mengisi waktu luang,” ujar Denny.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka percepatan kinerja program dukungan manajemen di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ini menghadirkan Narasumber Dewi Sundari selaku pelaku UMKM. Dewi membagikan tips tentang usaha penjualan dan kiat sukses dalam berusaha. Dilakukan pula demo memasak pisang coklat, Kripik Kelapa dan Sari Jahe merah yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar.


Cetak   E-mail