Kanwil Kemenkumham Sulut bersama Setda Kabupaten Minut Lakukan Seleksi Daerah Paralegal Justice Award

 

Airmadidi (03/4) - Panitia Seleksi Daerah Paralegal Justice Award Kabupaten Minahasa Utara melakukan seleksi terhadap para Kepala Desa/Lurah yang merupakan peserta Paralegal Justice Award 2024.

Bertempat di Ruangan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) antara lain Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Hendra Zachawerus, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Minahasa Utara Audy Jehezkiel Kalumata, Panitera Pengadilan Negeri Airmadidi Chatrien Baginda, dan Panselda melakukan seleksi terhadap 4 (empat) Kepala Desa/Lurah.

Panselda kemudian menanyakan kepada setia peserta terkait permasalahan yang mereka tangani sebagaimana dokumen yang diunggah serta teknik penyelesaian serta hasil akhir dari penyelesaian permasalahan.

Dalam kesempatan tersebut, Panselda memberikan apreasiasi kepada para Kepala Desa/Lurah atas partisipasi dan antusiasme dalam ajang Paralegal Justice Award 2024 yang diharapkan nantinya para peserta dari Kabupaten Minahasa Utara dapat lolos hingga ke seleksi selanjutnya.

Seperti yang sudah diketahui, Paralegal Justice Award merupakan ajang hasil kolaborasi antara 5 (lima) Instansi Pemerintah antara lain Kementerian Hukum dan HAM, Mahkamah Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan memperebutkan 2 (dua) kategori, yaitu Non Litigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Jagaddhita.

 

WhatsApp Image 2024 04 03 at 2.05.51 PM

WhatsApp Image 2024 04 03 at 2.05.50 PM

WhatsApp Image 2024 04 03 at 2.05.50 PM


Cetak   E-mail