Perkuat Fungsi Pengawasan Keimigrasian pada Alat Angkut, Kanwil Kemenkumham Sulut Laksanakan Koordinasi di Ditjenim

 

Jakarta (4/4) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus didampingi Kasubid Perizinan Keimigrasian Endy Agustiawan dan Kasubid Informasi Keimigrasian Jeacky Gerung melakukan koordinasi dan konsultasi di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 April 2024. Diawal kunjungannya, Kadivim dan tim mengunjungi Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian. Tim bertemu langsung dengan Felucia Sengky Ratna selaku Direktur Lalu Lintas Keimigrasian (Dirlantaskim) dan membahas terkait mekanisme pelaksanaan pengawasan di atas alat angkut pada penerbangan dari Denpasar-Manado-Narita Pulang Pergi.

Dirlantaskim menyampaikan bahwa hal tersebut akan dibahas lebih lanjut bersama Sub Direktorat Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Ia juga menegaskan bahwa fungsi pelayanan serta penegakan hukum keimigrasian dalam pelaksanaan tugas di TPI harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, kepala divisi keimigrasian melaporkan terkait pelayanan keimigrasian terhadap WNI dan WNA di wilayah Sulawesi Utara yang telah berjalan dengan baik sejak awal tahun 2024.

WhatsApp Image 2024 04 04 at 3.51.40 PM

WhatsApp Image 2024 04 04 at 3.51.40 PM


Cetak   E-mail