Penilaian Menuju WBK/WBBM di Aula Mapalus: Langkah Awal Menuju Pelayanan Publik yang Berkualitas

 

MANADO - Dalam upaya menuju Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), penilaian terhadap satuan kerja menjadi langkah penting. Hari ini, Kamis (18/4) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara melaksanakan penilaian tersebut di aula Mapalus.

Plh. Kepala Kantor Wilayah, John Batara memimpin jalannya acara penilaian dengan mengingatkan Tim Penilai Kanwil untuk memberikan penilaian yang cermat. "Apa yang disajikan dalam data dukung, itu yang dinilai, sehingga kualitas penilaian kita bagus," ujar Plh. Kakanwil.

Dalam penilaian ini, setiap tim penilai diberikan tugas untuk menilai satuan kerja menuju WBK. Sedangkan, untuk satuan kerja menuju WBBM dinilai oleh Tim Pembina Unit Eselon I.

John juga menekankan bahwa evaluasi ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi merupakan langkah awal yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan publik secara keseluruhan. "Evaluasi ini merupakan langkah awal dalam melakukan pelayanan publik," tambahnya.

Diharapkan, melalui penilaian yang teliti dan berorientasi pada data yang akurat, mampu mendorong perbaikan yang signifikan dalam pelayanan publik serta memperkuat integritas dan efisiensi birokrasi secara menyeluruh.

Penilaian hari ini menjadi bukti komitmen Kanwil Kemenkumham Sulut dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan menuju arah yang lebih transparan, efisien, dan bertanggung jawab. Semua pihak berharap hasil penilaian ini akan menjadi landasan kuat untuk perubahan positif yang berkelanjutan.

WhatsApp Image 2024 04 18 at 16.48.02

WhatsApp Image 2024 04 18 at 16.48.02

WhatsApp Image 2024 04 18 at 16.48.02


Cetak   E-mail