Rapat Koordinasi TIMPORA Sulut

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Wilayah Sulawesi Utara. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara - Pondang Tambunan membuka secara langsung Rapat tersebut. Kegiatan Rapat yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut ini Selain dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Keimigrasian jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut yang merupakan anggota TIMPORA sekaligus leading sector Pengawasan Orang asing di Sulut, rapat ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Instansi Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing Sulawesi Utara.

rapat timpora3

Dalam Rapat tersebut bertindak sebagai Pemimpin Rapat sekaligus Ketua TIMPORA Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, membahas mengenai isu-isu aktual yang terjadi di Sulut, antara lain tentang penanganan Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Sulut, penanganan penduduk undocumented juga penanganan orang asing yang bermasalah serta bagaimana menghadapi lonjakkan kunjungan wisatawan asing di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.
Pondang Tambunan yang juga turut mengikuti jalannya Rapat Koordinasi tersebut berharap dengan adanya Rapat Koordinasi ini dapat menjadi langkah penguatan TIMPORA guna mendukung tugas-tugas Pemerintah Provinsi Sulut dalam mensukseskan Program Gubernur Sulawesi Utara dalam meningkatkan pembangunan Daerah lewat sector pariwisata antara lain dengan menjadikan Sulut sebagai destinasi wisata dan investasi bagi orang asing. Dan juga kedepannya sebagai mata dan telinga bagi Pemerintah terkait pengawasan orang asing diharapkan TIMPORA bisa lebih memperkokoh sinergitas antar anggotanya juga diharapkan agar dalam pelaksanaannya bukan hanya ceremonial belaka melainkan aksi nyata.

rapat timpora3


Cetak   E-mail