Reses Komisi III DPR RI

dprRI rutan2

(06/08) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Keimigrasian dan Pemasyarakatan bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhoni Asadoma serta Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Mangihut Sinaga menyambut kedatangan Rombongan Komisi III DPR RI di Bandara Sam Ratulangi Manado. Beristirahat sejenak di VIP room Pemprov Sulut Bandara Sam Ratulangi, rombongan kemudian bertolak menuju Hotel Four Point By Sheraton Manado. Adapun tujuan kedatangan Rombongan Komisi III DPR RI guna dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja Reses kelembagaan Bagian Hukum, HAM dan Keamanan di Kota Manado khususnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut yang rencananya akan diadakan pada Hari Senin tanggal 07 Agustus 2017.

dprRI rutan2

(07/08) Sebelum melakukan Rapat dengar Pendapat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Rutan Klas IIA Manado, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan, Komisi III DPR RI yang diketuai Benny Kaharman bersama Tim turun langsung di Blok Mawar Rutan Manado, pada kesempatan tersebut, salah seorang terpidana Tipikor Marlina Moha Siahaan diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya terutama tentang PP 99 tahun 2012 tentang TIPIKOR yang menurut mereka peraturan tersebut tidak ada nafas dalam Pancasila, Alfirce Sarinda terpidana TIPIKOR juga mengelih mengenai permasalahan dalam penanganan kasusnya. Mendengar aspirasi mereka TIM dari komisi III DPR RI berjanji akan membicarakan dan merundingkannya dengan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

Setelah melakukan kunjungannya di Rutan Manado, Rombongan Komisi III bertolak menuju Kanwil Kemenkumham Sulut untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III DPR RI dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, didahului dengan perkenalan anggota oleh Ketua TIM Benny Kaharman dan kemudian beliau menyampaikan maksud kedatangan TIMnya antara lain untuk mengetahui Tugas dan fungsi Kantor Wilayah khususnya masalah over kapasitas dan kedatangannya orang asing di Sulut.

dprRI rutan2

Selanjutnya kesempatan  diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan untuk menyampaikan Paparan materinya secara cepat, fokus dan nyata mengenai Tugas dan fungsi kntor wilayah yang sebelumnya berkas materinya telah diserahkan kepada seluruh Anggota Komisi III DPR RI. Selain itu beliau juga memperkenalkan diri juga memperkenalkan  para Pejabat dalam jajaran Kemenkumham Sulut.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang didahului oleh anggota Komisi III DPR RI yang kemudian dijawab oleh Kepala Kantor Wilayah,  Kepala Divisi Pemasyarakatan Prasetyo Akip dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Marciana Jone. Ketua Tim Benny Kaharman mewakili seluruh anggotanya menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan pelayanan dari seluruh Pejabat maupun Pegawai di Jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut.

dprRI rutan2

Mengakhiri kegiatan, acara dilanjutkan dengan foto bersama.

dprRI rutan2


Cetak   E-mail