Kemenkumham Sulut Lakukan Pendampingan Kelengkapan Dokumen IG Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika Tondano

 

TONDANO (28/3) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hendrik Siahaya dan tim Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual melakukan kunjungan ke kantor Bupati Minahasa yang diterima langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo dan tim dari instansi terkait dan MPIG Nike danau Tondano dan Kopi Arabika Minahasa.

Tim Kanwil melakukan pendampingan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran Indikasi Geografis Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika Tondano. Tim pendamping pemeriksa Indikasi Geografis DJKI juga turut hadir secara virtual untuk menyempurnakan dokumen Indikasi Geografis Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika Minahasa.

Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan Kabupaten Minahasa menyambut baik pertemuan dengan Tim Kanwil karena mendapatkan perhatian dari Kemenkumham dalam melindungi IG yang akan didaftarkan sebagai Indikasi Geografis yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan penyempernaan Dokumen Indikasi Geografis dibuka oleh Aisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo dan kegiatan penyempurnaan Dokumen Indikasi Geografis didampingi oleh Sub Koordinasi Pemeriksa Indikasi Geografis Gunawan dan Risky.

Dalam pendampingan penyempurnaan dokumen Indikasi Geografis Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika didapati masih ada beberapa Dokumen yang belum sempurna antara lain deskripsi dan uraian terkait karakterisitik dan hasil penelitian dan beberapa lampiran berupa surat rekomendasi dan SK Bupati oleh karena itu arahan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual agar segera melengkapi dan segera membentuk logo buat ciri khas Indikasi Geografis Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika di Kabupaten Minahasa.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 4.09.56 PM

WhatsApp Image 2024 03 28 at 4.09.56 PM

WhatsApp Image 2024 03 28 at 4.09.56 PM

 


Cetak   E-mail