Pembukaan Diklat Petugas P2U di Swissbell Hotel Manado

diklatP2U2

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengadakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U). Kegiatan yang diadakan di Swissbell Maleosan Hotel Manado ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara - Pondang Tambunan dan disaksikan langsung oleh Inspektur Wilayah III - Juliasman Purba, Kepala Divisi Administrasi - Murdjito Sasto, Kepala Divisi Pemasyarakatan - Prasetyo, Kepala Divisi Keimigrasian - Dodi Karnida, serta 30 peserta dari seluruh UPT di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

diklatP2U1

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Pondang Tambunan mengingatkan mengenai pentingnya Peran Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) sebagai akses keluar masuk bagi siapapun yang berada serta berkunjung ke Rutan maupun Lapas. Beliau juga mengharapkan agar dengan adanya Pendidikan dan Pelatihan ini Petugas P2U dapat membawa metode yang berbeda dalam mengamankan Pintu Utama di setiap UPT dimana mereka bertugas serta dapat meggelorakan kepada seluruh element bahwa pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan bukanlah semata tugas Kemenkumham melainkan tugas seluruh aspek.

diklatP2U3

Menutup sambutannya Kakanwil mengingatkan “jagalah pintu utama selayaknya kita menjaga hati kita agar tidak ada hal-hal negatif yang bisa masuk dan merusak dari dalam kita”. (HUMAS)

diklatP2U4


Cetak   E-mail